KPPS DESA KALAGSARI JALANI RAPID

 


Pelita Kalangsari - Untuk memastikan penyelenggara Pemilu bebas dari Covid-19 menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang, petugas TPS dan Pangsung di Seluruh TPS Desa Kalangsari melaksanakan rapid test yang dilaksanakan pada 30 November 2020.

 Rapid test gratis ini dilaksanakan penyelenggara KPPS  untukmemastikan keamanan pelaksanaan Pilkada dan masyarakat tidak khawatir datang ke TPS pada 9 Desember nanti. 

"Kami ingin menjamin masyarakat yang datang ke TPS nantinya tidak takut, dan aman dari Covid-19, " jelas Jajang Gunawan. Ketua PPS Desa Kalangsari Jajang Gunawan menjelaskan jika penyelenggaraan tapid test ini dilakukan kepada petugas KPPS. "PPS Desa Kalangsari gelar rapid test untuk petugas KPPS yang bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 dinas kesehatan dilakukan kepada Petugas yang akan bekerja di 24 TPS Anggaran penyelenggaraan rapid test untuk petugas KPPS ini dianggarkan dari anggaran tambahan KPU yang bersumber dari APBN. 

 "Anggarannya sudah dialokasikan dari anggaran tambahan KPU, sesuai dengan Surat Edaran KPU tadi," ungkap Jajang. Soal hasil rapid test yang sudah dilakukan, bagi yang reaktif hasil rapid test nya, maka akan langsung dikarantina dan dilakukan Swab test. "Jika hasil Swab test menunjukkan positif Covid-19, maka kami akan cari pengganti petugas KPPS yang baru," tambahnya lagi. Jajang juga optimis pelaksanaan Pilkada 2020 dengan protokol kesehatan bisa berjalan dengan sukses. ***  

Komentar