PT. PLN (Persero) UPT Karawang Mengadakan Sosialisasi di SDN Sindang Mukya 1

Karawang. Sosialisai manfaat dan bahaya listrik oleh PT.PLN (Persero) UPT Karawang di sekolah SDN Sindang Mulya 1 di laksanakan setelah jam istirahat. Sosialisasi yang diikuti oleh siswa dari kelas 5 dan 6. Dalam sambutannya warma kepala sekolah menjelaskan agar kegiatan ini siswa dapat mengikuti dengan baik dipahami materinya agar apa yang di jelaskan dari pihak PLN dapat dijadikan sebagai tambahan ilmu pengetahuan.

Listrik yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari sangat besar manfaatnya, agar listrik dapat terus mengalir tentunya dalam pendiatribusian kemasyarakat tidak boleh ada gangguan terutama pada jalur udara atau SUTT/SUTET. Ganguan yang bisa menyebabkan padamnya aliran listrik bisa dikarenakan ganguan pepohonan atau pun dari benda asing seperti layang-layang. Selain itu juga dari PT.PLN di jelaskan tentang bahayanya bermain layang layang di bawah penghantar SUTT karena selain bisa menyebabkan padamnya aliran listrik juga bisa menimbulkan korban jiwa, bila benag atau ekor layang layang terbuat dari bahan logam .

Sosialisasi yang di laksanakan pada hari kamis (24/10/2019) berjalan dengan tertib dan di ikuti 80 siswa siswi dengan sangat antusias. Mereka sangat senang dan bersemangat mengikuti materi karena di sela-sela penjelasan ada hadiah bagi siswa yang bisa menjawab beberapa pertanyaan dari Pihak PLN. (Jk)

Komentar